Satgas Covid-19 PWNU Jatim adakan Vaksinasi santri-pelajar di Pesantren Miftachussunah Surabaya

Wakil Ketua Satgas Covid-19 PWNU Jawa Timur Syaiful Amin bersama Afif Amrullah Jatim didampingi pengasuh Pondok Pesantren Miftachussunah, Kedung Tarukan, Surabaya, KH Miftakhul Akhyar, yang juga Rais Aam PBNU, memantau langsung vaksinasi pelajar dan Santri di Pesantren Miftachussunah, Kedung Tarukan Surabaya, Sabtu (2/10/2021). (*/pwnu)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Satgas Covid-19 PWNU Jawa Timur mengadakan vaksinasi pelajar dan Santri di Pesantren Miftachussunah, Kedung Tarukan Surabaya, Sabtu (2/10/2021), sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, guna terwujudnya “herd immunity” (kekebalan komunal) di lingkungan pesantren di Jawa Timur.

Pelaksanaan vaksinasi itu dipantau langsung oleh Wakil Ketua Satgas Covid-19 PWNU Jawa Timur Syaiful Amin bersama Afif Amrullah Jatim didampingi pengasuh Pondok Pesantren Miftachussunah, Kedung Tarukan, Surabaya, KH Miftakhul Akhyar, yang juga Rais Aam PBNU.

Dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dengan target santri dan warga sekitar pesantren itu, KH Miftakhul Akhyar mengatakan pihaknya dibantu oleh 13 tenaga kesehatan dari PWNU Jatim, menggunakan vaksin jenis Sinovac untuk kalangan pelajar dan warga sekitar Pondok Pesantren Miftachussunah Surabaya.

“Ini bagian dari strategi vaksinasi dengan sasaran kepada para santri di lingkungan pondok pesantren, semoga pondok pesantren di seluruh Indonesia segera terselesaikan program vaksinasi untuk pondok pesantren,” kata KH Miftakhul Akhyar yang juga Ketua Umum MUI itu, mengapresiasi.

Sementara itu, Wakil Ketua Satgas Covid-19 PWNU Jawa Timur Syaiful Amin mengharapkan pelaksanaannya dapat berjalan lancar dengan dukungan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya vaksinasi secara masif.

“Harapan kami, Satgas Covid-19 PWNU Jatim, menargetkan 100 persen pondok pesantren di 38 Kota/Kabupaten di Jawa Timur tervaksin, itu akan lebih cepat dicapai herd immunity oleh Jawa Timur, tentunya dengan sinergi bersama. Mohon dukungan kepada masyarakat, kami akan siap membantu pelaksanaan vaksinasi dilingkungan pesantren,” katanya. (*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *