HPN adakan Mukernas di Bali dan LPNU adakan Rakornas di Bandung

Ketua PBNU Bidang Perekonomian KH. Eman Suryaman, Ketua Panitia H Asmui Mansyur dan panitia Rakornas LPNU sudah diterima Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta pada Senin (22/3/2021). (*/Syahid Moehadi)
Bagikan yuk..!

Denpasar (Radar96.com) – Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) berencana mengadakan Forum Bisnis dan Mukernas di Bali pada 26-28 Maret yang dibuka Wapres KH Ma’ruf Amin, sedangkan Lembaga Perekonomian NU (LPNU) juga berencana mengadakan Rakornas LPNU di Bandung pada 3-4 April.

“InSya-Allah, kami mengadakan Forum Bisnis dan Mukernas HPN bertajuk ‘HPN Go Digital’ di Hotel Renaissance, Uluwatu Resort, Bali,” kata Ketua Umum PP HPN Abdul Choliq kepada Radar96.com di Denpasar, Rabu.

Ia menjelaskan Forum Bisnis dan Mukernas HPN di Bali itu dibuka Wapres secara virutal pada 26 Maret 2021 pukul 20.00 WIB. Acaranya juga dihadiri Gubernur Bali, Ketua Umum PBNU, Ketua APJII, dan CEO PT Huawei Tech Investment yang akan memberikan sambutan dalam acara itu.

“Tanggal 27 Maret 2021, acara dilanjutkan dengan Bussines Digital Forum yang melibatkan Huawei, BNI, APJII, Link Net, dan Muslimapp.id, kemudian hari terakhir pada 28 Maret 2021 akan diisi dengan Mukernas HPN yang dihadiri pengurus HPN se-Indonesia,” katanya.

Dalam keterangan yang sama, Sekretaris Panitia Rakornas PP LPNU A. Syahid Moehadi menjelaskan LPNU sebagai salah satu lembaga di PBNU yang bergerak di segmen ekonomi, juga siap mengadakan Rakornas di Kampus STMIK AMIK Bandung pada 3-4 April 2021.

“Lembaga ini memang sangat strategis dan sangat dibutuhkan sebagai salah satu pilar atau pondasi akan roda organisasi sebesar PBNU, karena di dalamnya melibatkan warga NU dari kalangan koperasi, UKM, nelayan, petani, kaum buruh, dan sebagainya,” katanya.

Oleh karena itu, LPNU berencana mengadakan Rakornas LPNU 2021 sebagai upaya mensinergikan dari semua kalangan baik pemerintah, pelaku usaha dan juga internal pengurus LPNU se-Indonesia.

“Ekonomi hari ini dan pasca pandemi nantinya sangat perlu dinomersatukan sebagai prioritas solusi, sekaligus merealisasikan sisa-sisa program LPNU menjelang Muktamar NU,” katanya.

Ia menambahkan Rakornas LPNU akan dihadiri Menkop dan UKM Teten Masduki dan Ketua Umum PBNU. “Ketua PBNU Bidang Perekonomian KH. Eman Suryaman, ketua panitia H Asmui Mansyur, dan panitia Rakornas LPNU diterima Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam audiensi di Jakarta pada Senin (22/3) lalu,” katanya. (*mz/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *